Resep JSR: Obat Demam untuk Anak

Resep JSR: Obat Demam untuk Anak

Kepanikan pasti dialami banyak orang tua ketika anaknya mengalami demam. Banyak cara di lakukan dari kompres, membeli obat warung sampai harus di bawa ke rumah sakit. Padahal, ada cara yang aman dan alami bagi penyakit tersebut. Yaitu dengan resep JSR.

Dilansir Alodokter, Suhu normal anak adalah 36,5 – 37,5° C, dan dapat dianggap mengalami demam ketika suhunya meningkat sampai lebih dari 38°C. Demam pada anak dapat disebabkan oleh banyak hal, namun bukan berarti harus langsung ditangani dengan obat. Demam terjadi ketika otak memberi perintah untuk meningkatkan suhu tubuh. Hal ini diperlukan guna mengarahkan sel-sel darah putih melawan virus dan bakteri yang mengganggu tubuh.

Nah, begini cara membuat resep JSR untuk obat demamnya:

BACA JUGA: Resep JSR Obat PCOs

Bahan Resep JSR Obat Demam untuk Anak

  1. Kunyit 1 ukuran jari kelingking
  2. Madu secukupnya
  3. Air putih hangat kurang lebih 250 ml

Cara Membuat Resep JSR Obat Demam untuk Anak

  1. Kunyit di blender dengan air putih hangat
  2. Diamkan hingga mengendap
  3. Ambil bagian jernih nya ( sari nya )
  4. Beri madu
  5. Minuman ini untuk bayi dan anak Di atas 6 bulan 

BACA JUGA: Resep JSR Membuat Antiseptik Sendiri

Manfaat Air Putih

Merdeka menjelaskan Air merupakan sumber kehidupan bagi makhluk hidup di bumi. Tubuh manusia pun sangat membutuhkan air. Hal ini dikarenakan tubuh manusia terdiri dari 60% cairan.

Kekurangan air tentu akan sangat berpengaruh terhadap sistem kerja tubuh. Aktivitas yang padat membuat manusia harus memperhatikan kebutuhan air untuk tubuhnya. Beberapa orang mungkin tak menyadari bahwa mengonsumsi air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Dilansir dari Hellosehat, saat cairan tubuh mencukupi, urin akan mengalir jernih, bebas dan tidak bau. Tetapi apabila cairan tubuh tidak mencukupi, maka konsentrasi urin, warna dan baunya akan lebih kentara.

Hal ini dikarenakan ginjal menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya. Oleh sebab itu, konsumsilah air putih yang cukup untuk menghindari risiko terkena batu ginjal.

Terima kasih,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here